February 6, 2012

Saya suka AC Milan, dan juga Chelsea

                Saya dari dulu sudah suka bola. Pertama kali itu saya suka AC Milan, tim Italia. Waktu itu tahun 2004, saya masih ingat sekali. Saya kelas 4 SD. Pertama kali tau bola dan tim itu dari tante saya yang adalah adiknya mama saya. Tante saya itu suka main Winning Eleven, sebuah game Playstation bola. Karena dulu oma saya pernah buka rental PS, jadilah saya dan tante saya itu sering main di rumah oma saya. Karena waktu pertama kali belum tau apa-apa dan belum tau tim mana yang bagus, saya dipilihkan AC Milan. Sejak itu saya hapal nama-nama pemainnya. Saya juga mulai hapal posisi-posisinya. Terkadang, tante saya memilihkan saya yang lain, karena saya ini gampang bosan. Jadinya, saya kadang dipilihkan Chelsea.
                Semenjak itu, kalau cerita-cerita bola kepada teman-teman saya, saya selalu membela-bela Milan. Tetapi sayangnya, liga Italia jarang dibicarakan orang. Saya tidak punya banyak teman untuk membicarakan tim yang saya sukai ini. Mau tidak mau, saya juga lama-lama suka dengan Chelsea. Tetapi itu hanya untuk sementara. Sampai hari ini saya jauh lebih peduli dengan AC Milan, walaupun saya lebih sering menonton pertandingan-pertandingan Chelsea. Karena memang tidak banyak yang membicarakan liga Italia.
                Saya mulai sering menonton liga inggris sejak kelas 3 SMP. Sebelum-sebelumnya saya masih suka menonton liga Italia. Lama-kelamaan makin jarang dan berpindah mata ke liga Inggris.
                Akhirnya, saya bisa mengimbangi keduanya. Saya sudah jarang sekali menonton AC Milan, bahkan pada pertandingan besar seperti melawan Inter Milan atau AS Roma, tetapi saya selalu cek di www.livescore.com. Kadang saya kelewatan karena sudah terlalu malam jam tayangnya. Tetapi bagaimanapun saya masih tetap peduli.
                Di EUFA cup juga saya lebih mendukung AC Milan dibanding Chelsea. Sekarang keduanya sudah berada di 16 besar, dan kalau keduanya lolos ke delapan besar maka Milan akan berhadapan dengan Chelsea. Pada pertandingan itu, saya akan mendukung Milan jauh lebih besar dari pada Chelsea.
                Sebenarnya, tidak bisa dibilang terpaksa kalau saya menjadi fans Chelsea. Saya bukan terpaksa mencari tim agar bisa ikut berbincang-bincang mengenai bola. Saya juga fans Chelsea, tapi saya telah lebih dulu menjadi fans AC Milan, ini hanya masalah kesetiaan dan konsistensi.
                Sekarang, mari biarkanlah kedua tim mengadukan nasibnya di liga masing-masing dan di cup Eropa itu. Saya akan tetap menjadi pendukung setia di depan layar TV dan layar komputer. Saya cinta keduanya melebihi cinta saya kepada para pambaca sekalian! :D