August 18, 2011

Berelasi Itu Sulit..!!


                     Pacaran itu susah lho! Asli, sumpah, beneran! Kalo kamu adalah orang yang belum pernah pacaran kamu harus tau dulu, pacaran itu susah. Memang sih, tidak bisa disangkal kalau pacaran memang indah, menyenangkan, dan manis. Tetapi, dibalik semua itu ada tuntutan dari kedua pihak untuk saling menuruti keinginan satu sama lain. Sebenarnya, bagi yang laki-laki berubah dari yang tadinya jorok, pakai baju berantakan, dan kliatan jelek pokoknya menjadi rapi-rapi, wangi parfum yang semerbak, rambut jadi dibuat seperti model yang sedang trend adalah respon dari tuntutan sang pacar agar tidak malu-maluin dan ada yang bisa dibanggakan. Setelah tiga bulan berpacaran, mulailah tuntutan-tuntutan itu dienyahkan dan yang laki-laki bisa sedikit kembali kepada habit-nya semula. Tetapi, begitu tuntutan itu tidak dipenuhi, tentu sang pacar akan marah. Lama kemudian setelah marah-marah yang besar, putuslah hubungan itu. Dan putus itu bisa menumpahkan air mata yang mungkin lebih banyak dibandingkan kalau melayat keluarga meninggal. Sakit hati, pikiran penuh, dada terasa sangat sesak karena diputusin pacar. Jadi, bersiaplah untuk menghadapi hal-hal seperti diatas sebelum nekat bermimpi pacaran yang indah, karena sakit hati itu sakit.
                Sebenarnya, bagi saya yang sudah mencicipi manis-pait dunia percintaan, lebih baik ditolak daripada dibuang (red=diputusin). Karena, begitu kamu dibuang kamu biasanya kamu menyesal dan mengatakan ‘lebih baik ditolak aja waktu itu kalau tau begini’. Kalau kamu pernah mengalaminya pasti kamu lebih mengerti perasaan ini.
                Yang saya mau katakan kali ini adalah jangan sembarangan mau pacaran. Jangan sampai kamu pacaran karena liat orang lain atau lihat di film-film kalau mereka pacaran itu terlihat sangat menyenangkan trus kamu mau ikut-ikutan. Atau lebih parahnya lagi kalau kamu pacaran hanya karena teman kamu yang menjodoh-jodohkan kamu. Jangan sampai seperti itu, kamu belum siap nangis nantinya. Bukannya saya mendoakan agar teman-teman sekalian putus dengan pacarnya masing-masing dan membuktikan apa yang saya katakan, tetapi jarang sekali percobaan pertama pacaran berhasil sampai menikah nanti, apalagi kalau kita masih SMP/SMA. Yang paling penting adalah kamu siapkan mental kamu dulu, baru bisa pacaran serius. Dan lagi, kita pacaran harus pacaran yang bener, kalau tidak serius dan model pacaran yang ngumpet-ngumpet dan enggak bener, biasanya nantinya kacau.
                Intinya dari yang kalian sudah baca, pacaran adalah hal yang serius dan berat!-padahal pacaran itu ngapain aja kita belum tau.... :p